Widget Atas Posting

Firmware Oppo A12 (CPH2083)


Download scatter file Oppo A12 CPH2083 menggunakan chipset MediaTek Helio P35, dengan OS Android Q10. Secara umum firmware/stock rom ini berfungsi untuk mengatasi kerusakan software seperti lupa pola kode sandi dan kerusakan software lainnya, untuk perangkat oppo versi ini DownloadTool nya harus login dengan password dan username.Hanya oppo service center resmi yang mempunyai otoritas menggunakan tool oppo terbaru, silakan bawa ke service center resmi saja gratis asal ada dusbook dan atau nota pembelian. Pada prinsipnya cara flashing sama dengan perangkat oppo di seri sebelumnya cuma beda untuk seri terbaru menjalankan msm downloadtool harus login dengan oppo id auth.

Cara flashing oppo menggunakan DownloadTool :
1.Buka folder firmware sudah disertakan download tool didalamnya
2.Sebelum menggunakan DownloadTool , pastikan pc/laptop kalian terkoneksi dengan jaringan internet dan harus memiliki id auth untuk login supaya bisa menjalankan DownloadTool ini.


3.Kemudian klik Start all , matikan perangkat dan Sambungkan ke PC Menggunakan kabel usb lalu tekan tombol boot (Volume atas dan Bawah) secara bersamaan.
4.Setelah itu proses flashing akan berjalan, kalian akan melihat bar warna merah, biru, hijau, dan diakhiri dengan kuning yang bertanda proses instalasi sedang berlangsung.


5. Jika semua proses flashing sudah selesai 100%. maka akan melihat pada layar bar yang berwarna Hijau telah full. dan secara otomatis perangkat akan reboot secara otomatis.
6.Tunggu sampai proses booting  selesai. biasanya proses ini memakan sekitar 15 menit, perangkat menyesuaikan dengan ROM yang baru saja di install


Sebelum melakukan flashing ada baiknya cek dulu versi software nya dengan cara berikut : Untuk Cek Versi Software Perangkat  => Tab Emergency Call Lalu Ketik *#899# =>> EngineerMode =>>> SoftwareVersion

Cara instal firmware ota :
1.Pastikan daya batre minimal 50% sebelum melakukan update firmware
2.Copy file ke kartu SD dan Masukkan kartu SD ke perangkat Anda, kemudian matikan ponsel.
3.Tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah, sampai ponsel memasuki Recovery Mode.
4.Di bawah Mode Recovery, klik [Install dari perangkat penyimpanan] > [Install dari SD], pilih file .ozip
5.Klik firmware.Pesan konfirmasi akan muncul pada layar Anda. Klik Yes. Perangkat Anda akan reboot dan mulai memperbarui. Selesai

DOWNLOAD: 
Oppo A12 Driver
Firmware Ota Oppo A12 :
CPH2083PUEX_11_OTA_0670_all.ozip
Ofp Firmware Oppo A12 CPH2083 :
File Scatter Firmware Oppo A12 CPH2083 :

untuk file scatter bisa coba flashing tanpa akun auth menggunakan SP FlashTool dan MTK Bypass Auth, Jika ingin hapus lupa kunci sandi pola bisa gunakan alat antara lain seperti Infinity CM2MTK Client ToolGaruda Java ToolTFT MTK ModuleUnlockTool atau tool lainnya

old version history firmware :

Note :
Hapus Kunci Pola Oppo A12,A15,A31 dengan MRT Key
Cara hapus kunci pola lupa sandi oppo a12 menggunakan ufi box
OPPO new series download tool need auth username and password
Hard Reset OPPO Smartphone : pwr + vol down (tekan dan tahan sekitar 10 detik)

INFO :
For reset device or remove FRP oppo new type like a37,f3,f5 etc and or all series of chipset mtk and qualcomm. Tap emergency call and  type *#812# or *#813# then it will directly the menu (default setting of chinese language) , enter settings change language to english or other language then open settings > reset> factory reset > reset all data > reboot.(use your imagination for example like going into playstore then enter gmail account or go to settings menu add new account,etc) good luck. TRY At Your Own Risk (silahkan dicoba,resiko ditanggung sendiri)

read more :
Firmware Realme 7 RMX2151
Firmware Vivo V17 Pro (PD1931F)
Firmware Realme 5 Pro (RMX1971)
Cara hapus kunci pola realme C15 rmx2180
raw firmware asus zenfone 7 zs670ks global
Cara hapus kunci pola oppo a12 menggunakan ufi box

#Extra tag :
CPH2083
Oppo A12
cph2083 firmware
Flashing Oppo A12
CPH2083 Flash File
Download Tool Oppo A12
How To Flash Oppo CPH2083
Oppo A12 Official Firmware
CPH2083 Stock Rom Oppo
Cara Instal Oppo A12 Bypass Auth
Download Firmware Oppo CPH2083
OPPO A11k CPH2083 Flash File
Tutorial Cara Flash Oppo A12 MTK
Oppo A12 CPH2083 Android Q
Scatter Firmware Oppo A12